Kamis, 17 Maret 2011

 sel amakrin



 sel amakrin


sel amakrin adalah interneuron pada retina. Sel amkrin bertanggung jawab untuk 70% input ke sel retinal ganglion. Sel bipolar yang bertanggung jawab terhadap 30% input ke retinal ganglion, diatur oleh sel amakrin.
Sel amakrin bekerja pada lapisan plexiform bagian dalam, lapisan kedua sinaptis retinal. Sinapsis dibentuk oleh sel bipolar dan sel retinal ganglion. Ada sekitar 40 jenis yang berbeda dari sel amakrin, yang kebanyakan tak mempunyai cukup akson. Seperti sel horizontal, sel amakrin bekerja secara lateral (menyamping) mempengaruhi output dari sel bipolar, bagaimanapun, sel-sel amkrin bertugas lebih dikhususkan. Setiap jenis sel amakrin berhubungan dengan jenis sel bipolar yang berbeda, dan umumnya mempunyai jenis neurotransmiter yang berbeda. Satu populasi, AΙΙ, ’piggybacks’ sel rod bipolar dalam lintasan konus bopolar. ‘piggybacks’ menghubungkan outpu sel rod bipolar dengan input sel konus bipolar, dan dari sini sinyal berjalan ke masing-masing sel ganglion.
     
Fungsi

Secara relative sedikit diketahui tugas fungsional dari sel amakrin. Sel amakrin dengan batang dendritik yang luas dipikirkan untuk menyalurkan ke inhibitor sekitar melalui umpan balik pada kedua sel bipolar, dan tingkatan sel ganglion. Dalam tugas ini dipertimbangkan suplemen aksi dari sel horizontal. sel amakrin memberikan lebih banyak input ke M (magnoselular) sel ganglion dibandingkan P(Parvoselular) sel ganglion.
Sel amakrin juga menjalankan tugas modulatory yang diseasuaikan dengan sensitivitas terhadap daya lihat photopic dan scotopic. AII Sel amakrin (diketahui juga sebagai sel batang amakrin) adalah mediator sinyal dari sel batang di bawah keadaan scotopic  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar